mewadahi yang tak terwadahi
mengungkap yang belum terungkap
menyusuri lorong-lorong yang jarang dilewati

Monday, December 31, 2007

Perjumpaan




Liburan Natal dan Tahun Baru kali ini menorehkan kesan yang dalam bagiku.. Betapa tidak, liburan yang kulewati di kota pelajar ini jadi perjalanan napak tilas untukku. Aku bertemu keluarga, para sahabat, dan teman-teman SMAku.




Melihat orang tuaku yang rambutnya sudah memutih membuatku memanggil ingatan masa kecilku saat mereka masih gagah perkasa dan segar.. Sekarang, mereka juga masih segar dan bersemangat.. tetapi sebagai pasangan yang menikmati masa pensiun, tentu ada hal-hal yang berbeda. Saat ini mereka menghabiskan masa pensiun dengan bertani dan beternak. Sekarang lagi musim tanam, dan mereka belajar jadi petani. Ini kali pertama mereka mencoba untuk menanam benih, nduwet dan menanam..Sesekali tampak mereka gusar dan bertengkar tentang proses menanam. Maklum baru belajar...
Sedangkan bertemu para sahabat yang telah mengisi hari-hari istimewaku di Yogya tentu saja membuatku nyaman.. Awalnya temanku Iin dan partnernya, Yoshi main ke kost adikku. Setelah ngobrol-ngobrol di kost, pembicaraan pun dilanjutkan di Cafe Djendelo. Cafe bernuansa kampung yang enak banget buat ngobrol. Cafe ini letaknya di lantai dua toko buku Togamas di Jl. Gejayan. Nama menunya lucu-lucu. Aku memesan Cintaku berujung di Ibukota yang biasanya disebut Vanilla Latte jika kita menjumpai menu itu di cafe lainnya.. selain itu aku memesan panggil aku Kartini saja alias es lemon tea.

Di sana kami tertawa, bercerita, diskusi ach .. seneng banget.. ingin membekukan sang waktu dan rasanya beraat menyadari bahwa sebentar lagi masa liburanku akan habis.

Dalam liburan kali ini aku juga menyempatkan bertemu teman-teman eks Stece 1 ku. Sebagian dari mereka mengajak suami dan anak-anaknya. Lucu-lucu. Heheh jadi ingat mereka semasa SMA dulu. Yang dulu tomboy sekarang keibuan dan senang berdandan. Yang dulu seneng gonta-ganti pacar sekarang sudah menambatkan hatinya pada satu pria kriting dari negri bunga alias Flores. Perubahan. Mereka berubah. Entah dari penampilan. Gaya bicara..Status..
Kata yang muncul dalam benakku tentang Yogya adalah masa SMA, para sahabat, orang tua, adik, mantan ..

nah gimana gak berkesan liburanku kali ini??
(photo was grabbed from fotografer.net )

No comments: